Di Depan Kapolri, Gerindra Bela Mulan Jameela Terkait MeMiles

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 15:46 WIB
Rapat Komisi III bersama Kapolri Jenderal Idham Azis
Rapat Komisi III bersama Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Habiburokhman menyinggung kasus investasi bodong MeMiles dalam rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Idham Azis. Dia membela Mulan Jameela dan mempertanyakan rencana pemanggilan istri Ahmad Dhani tersebut terkait MeMiles.

"Soal MeMiles saya lihat apa yang dilakukan Polda Jawa Timur secara garis besar sudah cukup bagus. Cuma ada ganjalan, ini bukan persoalan. Tapi menurut saya juga penting terkait pernyataan akan adanya pemanggilan kepada Mulan Jameela," kata Habiburokhman dalam ruang rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).



Habiburokhman mengatakan, Mulan sempat diundang dalam acara yang diadakan pihak swasta itu. Namun, lanjut dia, kehadiran Mulan hanya undangan menyanyi, bukan sebagai anggota. Maka menurut Habiburokhman, jika ada pemanggilan terhadap Mulan akan merugikan secara personal.

"Saya ikuti betul, saya cek betul apa kaitannya orang yang perform yang hanya bernyanyi, yang kontraknya ada, kewajiban ada. Apa hubungannya dengan tindak pindana investasi bodong ini, kalau dia (Mulan) members oke," ujar Habiburokhman.

"Pemanggilan orang itu sebetulnya tidak nuansa hukumnya saja, ada nuansa sosial, bagi orang-orang yang dipanggil namanya akan diberitakan kemudian pemberitaannya digoreng macam-macam. Mulan Jameela terjerat MeMiles, dan lain-lain," imbuhnya.



Dia meminta agar Polri tetap melakukan penyelidikan sesuai mekanisme yang ada. Dengan memanggil saksi yang relevan.

"Padahal orang cuma bernyanyi gitu pak, jadi menurut saya lebih hati-hati lah dalam melakukan penyidikan hal tersebut. Mungkin banyak saksi tapi kalau tidak relevan buat apa juga membuang tenaga memang ada pemberitaan tapi tolong juga dipertimbangkan kepentingan orang," kata Habiburokhman.

Menyikapi hal itu, Kapolri Idham akan meminta Polda Jawa Timur untuk mempertimbangkan pemanggilan Mulan Jameela. Dia menganggap berita pemanggilan itu ramai karena Mulan seorang artis.


"Insyaallah saya sampaikan sama Pak Kapolda Jawa Timur tentang pemanggilan Mulan Jameela, dilihat dulu azas manfaat dan mudaratnya. Memang karena artis mungkin ini pak jadi bagus manggil, kalau yang biasa-biasa saja mungkin nggak ini, nggak terlalu booming," katanya.

Simak Video "Firasat Dokter Eva Sebelum Johny Indo Wafat"

[Gambas:Video 20detik]

(eva/idn)