TVRI Bentuk Panitia Pemilihan Dirut Pengganti Helmy, Dewas Jadi Pengarah

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 14:24 WIB
Gedung TVRI (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Gedung TVRI (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Usai Helmy Yahya dicopot dari jabatan Direktur Utama TVRI, posisinya diganti sementara oleh Pelaksana tugas (Plt) Dirut TVRI Supriyono. Kini, panitia pemilihan pengganti Helmy Yahya dkk sudah dibentuk.

Hal ini diketahui dari surat Nota Dinas Nomor: 02/ND/I.1/TVRI/2020, dari Plt Dirut TVRI Surpiyono, bertanggal 30 Januari 2020. Surat ini memuat pemberitahuan 'Panitia Pemilihan Anggota Dewan Direksi LPP TVRI.

"Saya sudah terima, saya baru terima suratnya," kata Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Susunan Panitia Pemilihan Anggota Dewan Direksi LPP TVRI itu berisi posisi Pengarah, Penanggung Jawab, Ketua, Sekretaris, dan Anggota. Posisi Pengarah Panitia ditempati oleh Dewas TVRI, Penanggung Jawabnya adalah Plt Dirut TVRI, Ketuanya adalah Ali Qausen, Sekretarisnya adalah Sudarmoko, dan ada 9 anggota.

"Seharunsnya ini dibahas dulu di BoD (Board of Directors/Dewan Direksi). Yang jelas, ini belum pernah dibahas di BoD. Etikanya, dibahas dulu baru ada Nota Dinas seperti itu. Ini kenapa belum dibahas tapi Nota Dinasnya tiba-tiba sampai? Saya juga kaget," tutur Apni yang pro-Helmy Yahya ini.

Apni menerima surat itu karena dirinya duduk sebagai Direktur Program dan Berita TVRI, Nota Dinas ini memang memiliki tembusan, pertama tembusan ke Dewas, dan kedua tembusan ke Dewan Direksi. Pesan tertulis maupun panggilan telepon detikcom ke Plt Dirut TVRI Surpriyono belum berbalas.

Simak Video "Helmy Yahya Akan Gugat Pemecatannya ke PTUN"

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/tor)