Penjelasan TransJ soal Pemotor Pelat Merah yang Ngamuk di Busway Cengkareng

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 12:11 WIB
Sejumlah pengendara motor masih saja nekat terobos jalur TransJakarta. Dihadang polisi, mereka langsung putar balik dan lawan arah.
Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Seorang pengendara sepeda motor berpelat merah terlibat percekcokan dengan petugas TransJakarta di busway di Cengkareng, Jakarta Barat. Usut punya usut, pengendara motor itu tidak terima lantaran dihentikan oleh petugas sterilisasi.

"Saat kejadian, pengendara motor langsung memotong laju armada bus TransJakarta yang sedang melintas, tepatnya di putaran Dispenda. Melihat hal itu, petugas sterilisasi yang ada di lokasi langsung bertindak dengan menghentikan pengendara tersebut. Tapi si pengendara tidak terima, lalu marah," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Petugas sterilisasi kemudian memberi tahu kesalahan pemotor tersebut. Namun pemotor itu justru berniat melarikan diri.

Petugas kemudian dengan sigap mencabut kunci motor si pengendara. Petugas tersebut sempat memberikan kunci motor itu ke petugas kepolisian yang bertugas.

"Pengendara motor pada akhirnya meminta maaf kepada petugas kami. Kami mengapresiasi petugas yang telah memberikan pengarahan terkait bahaya menerobos jalur TransJakarta," kata Nadia.

Selanjutnya
Halaman
1 2