Jokowi: Tahun Tikus Logam Saya Harus Kerja Keras, Padahal Sudah Super

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 11:23 WIB
Presiden Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 mengenakan changshan merah
Presiden Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memiliki shio kerbau dan harus kerja keras di tahun tikus logam. Namun, Jokowi menyebut sudah super bekerja keras selama ini.

"Selamat memasuki tahun tikus logam di 2020. Shio saya kerbau. Katanya tahun saya harus kerja keras. Padahal saya lima tahun kemarin juga sudah super kerja keras," ujar Jokowi di Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020).

Pada acara ini, Jokowi memuji kerja keras warga keturunan Tionghoa. Diakuinya, warga keturunan Tionghoa memiliki etos kerja tinggi.

"Memang di tengah ekonomi dunia yang sulit, saya lihat banyak bisnis dari Bapak Ibu sekalian tetap tumbuh dengan baik. Memang tidak mudah mengalahkan urusan bisnis ini mengalahkan warga keturunan Tionghoa. Memang sulit. Ini memang harus diakui," ujar Jokowi.

Padahal, kata Jokowi, pertumbuhan ekonomi global saat ini tengah melambat. Meski begitu, warga keturunan Tionghoa disebutnya konsisten bekerja keras, khususnya di dunia perniagaan.

"Rata-rata memang jago di dagang, jago di bisnis, baik di industri manufaktur, jasa, dan lain-lainnya. Karena memang kita harus mengakui keturunan Tionghoa dalam bekerja keras itu bisa kita lihat. Kalau sudah bekerja keras, pagi sampai tengah malam itu dijalani. Jadi kalau sukses kita maklum," ujar Jokowi.

Simak Video "Gunakan Changshan, Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional"

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/azr)