Jokowi: Ahok Teman Baik Saya, Tapi Tak Datang Imlek Setelah Jadi Komut

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 10:47 WIB
Presiden Jokowi menyapa Nathania Purnama yang merupakan putri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan di acara Imlek Nasional.
Foto: Presiden Jokowi menyapa Nathania Purnama yang merupakan putri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan di acara Imlek Nasional. (Andhika-detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa Nathania Purnama yang merupakan putri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan di acara Imlek Nasional. Jokowi menyebut Ahok merupakan teman baiknya.

"Seperti tadi yang digambarkan orkestra tadi, ada Nia, putri Pak Ahok dan Bu Vero," kata Jokowi di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020).

Nathania yang hadir berdiri dari kursinya. Kemudian Jokowi menyentil Ahok yang tidak hadir ke acara Imlek Nasional setelah menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina.

"Teman baik saya Pak Ahok. Tapi nggak dateng, setelah jadi Komut Pertamina nggak dateng," ujar Jokowi sambil geleng-geleng kepala sembari tersenyum.

Di acara ini, Jokowi menggambarkan keragaman Indonesia. Jokowi juga menjelaskan alasan mengenakan changsan.

"Saya senang bisa pakai baju ini. Ketua panitia pake baju tradisional Jawa, ini dibalik-balik. Menteri-menteri juga, Pak Setneg, Menko PMK. Pakai baju adat Tiong Hoa, tapi pakai peci, nggak ada selain di Indonesia," ujar Jokowi.

Simak Video "Meriahnya Malam Imlek Jalan Gajah Mada Pontianak"

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/idh)