PKS Kembali Sentil Kunker Prabowo ke Luar Negeri

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 07:42 WIB
Menhan Prabowo Subianto Bertemu Menhan Rusia
Prabowo Bertemu dengan Menhan Rusia Foto: Istimewa


Hasil kunjungan yang ditunggu tersebut tentunya bermanfaat bagi pertahanan Indonesia. Manfaat tersebut baik yang nampak maupun tak nampak.

"Memberikan manfaat bagi pertahanan dan kepentingan Indonesia. Baik yang tangibel (nampak) dan intantible (tak nampak)," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali ke luar negeri yaitu ke Rusia. Prabowo melakukan kegiatan di Moskow, Rusia.


"Benar. (Berangkatnya) hari Selasa (28/1/2020)," kata Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Rabu (29/1).

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Rusia Sergei Shoigu di Moskow. Keduanya sepakat meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan teknik militer.

"Hubungan persahabatan Indonesia dengan Rusia di bidang pertahanan dan keamanan telah terbangun cukup lama. Rusia yang sebelumnya Uni Soviet telah banyak membantu Indonesia di bidang teknik militer," kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom dari KBRI Moskow, Rabu (29/1).

Halaman

(rfs/knv)