Kantor Satpol PP Riau Dilempari Bom Molotov

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 22:19 WIB
Kantor Satpol PP Riau Dilempar Bom Molotor
Kantor Satpol PP Riau Dilempar Bom Molotov. (Foto: Dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Kantor Satpol PP Provinsi Riau dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Pos penjagaan jadi sasaran pelaku pelemparan bom molotov.

"Iya benar. Kejadiannya sekitar pukul 20.10 WIB. Yang dimolotov pos penjagaan bagian depan kantor. Untuk lebih jelasnya hubungi Kasatpol PP," kata Sekda Riau, Yan Prana, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (29/1/2020).

Dihubungi terpisah, Kepala Satpol PP Provinsi Riau Zainal membenarkan peristiwa tersebut. Dari informasi yang didapat Zainal, ada dua sepeda motor yang menghampiri kantornya yang berada di kawasan Gobah, Pekanbaru.

"Kata anggota yang piket malam ini, tadinya ada dua sepeda motor yang berboncengan. Mereka melemparkan molotov ke pos penjagaan dan langsung kabur," kata Zainal.

Zainal mengatakan, saat kejadian, tak ada petugas Satpol PP yang berada di pos penjagaan. Penjagaan biasa dilakukan di bagian dekat kantor.

"Di pos penjagaan itu memang kalau malam tak ada yang jaga. Namun anggota yang piket melihat api menyala di pos," kata Zainal.

Lebih lanjut, Zainal menuturkan petugas piket malam dengan cepat memadamkan api yang sempat membakar pos penjagaan tersebut.

"Hanya ada bekas api yang menghitam di dinding pos penjagaan," kata Zainal.

Saat ini pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lima Puluh. Zainal juga akan menelusuri siapa di balik pelaku pelemparan molotov itu.

"Anggota saya suruh buat laporan, saya saat ini lagi di Jakarta ada rapat. Pelan-pelan kita juga tengah mengumpulkan sejumlah informasi terkait pelemparan molotov ini," tutup Zainal.

(cha/idn)