Steering Committee Kongres PAN Akan Disahkan di Rapat Harian

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 20:02 WIB
rakernas pan, pan
Rakernas PAN (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Seluruh kubu kandidat ketua umum (ketum) PAN disebut hadir dalam rapat Steering Committee (SC) Kongres PAN yang digelar beberapa hari lalu. Menurut fungsionaris DPP PAN Eneng Humaeroh, SC dan Organizing Committee (OC) akan disahkan dalam rapat harian PAN.

"Benar semua timses kandidat hadir dan keputusan yang disepakati adalah kembali pada rapat harian untuk mensahkan kepanitiaan kongres," kata Eneng kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

Eneng diketahui sebagai pendukung salah seorang kandidat ketum, yakni Mulfachri Harahap. Dia menegaskan Mulfachri tak bergabung dengan kandidat ketum petahana, Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Tidak ada konklusi, melainkan kami berusaha agar kongres ini sah secara hukum dan mendapat hasil yang sah pula," sebut Eneng.

Diberitakan sebelumnya, Wasekjen PAN 2010-2015 Sulistyowati meragukan SC Kongres PAN. Menurut dia, penunjukan SC seharusnya melalui rapat harian.

"Penetapan Ketua Steering Committee maupun Organizing Committee harusnya melalui mekanisme organisasi yaitu rapat harian. Jika tidak, maka tidak hanya melanggar Anggaran Dasar, namun juga melanggar Anggaran Rumah Tangga Partai Amanat Nasional," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/1).

(zak/idn)