Bikin Macet dan Bahaya, Ramai Pemotor Lawan Arus di Kramat Jati Jaktim

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 19:19 WIB
Bikin Macet, Pemotor Lawan Arus di Kramat Jati arah Pasar Rebo
Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta -

Sejumlah pengendara motor nekat melawan arus di Jalan Raya Bogor, tepatnya di dekat RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Selain menimbulkan kemacetan lalu lintas, perilaku ini berbahaya.

Pantauan detikcom di Jalan Raya Bogor arah Cililitan, Rabu (29/1/2020) pukul 18.00 WIB, sejumlah pemotor bergerak dari arah berlawanan menggunakan lajur paling kiri. Bahayanya, pemotor yang melawan arus itu melaju dengan kecepatan tinggi.


Mereka sesekali diklaksoni pemotor ataupun pengemudi mobil yang tak setuju dengan perilaku mereka. Di lokasi, tak tampak satu pun petugas kepolisian atau dishub yang menertibkan para pengendara nakal itu.

Salah satu penjaga toko, Ayub, mengatakan kemacetan akibat pengendara motor melawan arus sudah jadi pemandangan sehari-hari. Menurut Ayub, pemotor yang melawan arus hendak menghindari antrean kendaraan di ruas jalan yang seharusnya mereka lewati.

"Iya sering sih (pengendara motor) emang lawan arah karena macet yang jalan ke arah sana (Bogor), sumber macetnya itu yang pintu masuk Carrefour, karena macet ini akhirnya pada lawan arah ini," kata Ayub saat ditemui di lokasi.

Bikin Macet, Pemotor Lawan Arus di Kramat Jati arah Pasar ReboFoto: Matius Alfons/detikcom

Selanjutnya
Halaman
1 2