Gegara Cekcok soal Nasi, Pria di Medan Tewas Dikeroyok Massa

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 15:16 WIB
Ilustrasi Tewas Kecelakaan di Jalan
Ilustrasi korban tewas (Edi Wahyono/detikcom)
Medan -

Seorang pria tewas setelah dianiaya massa di kawasan Medan Baru, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dugaan sementara, tewasnya korban berawal dari cekcok gara-gara nasi.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 02.00 WIB tadi di Jalan Pasar Baru, Padang Bulan, tepatnya di Delicious Coffee. Awalnya, korban bernama Abadi Bangun (42), warga Gang Budi Utomo, meminta nasi kepada karyawan mi Aceh Pasar Baru.

Kemudian, karyawan menanyakan kepada pemiliknya terlebih dahulu, namun tiba-tiba korban memecahkan kaca rak dagang menggunakan batu, lalu meninggalkan lokasi.

"Korban awalnya ke salah satu warung mi Aceh dekat dengan lokasi. Dia minta nasi, namun karyawan nanya ke pemiliknya dulu. Lalu, tiba-tiba dia memecahkan kaca steling (etalase) dan pergi begitu saja," sebut AKBP Maringan saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (29/1/2020).

Maringan menyebutkan, setelah pergi, beberapa menit kemudian korban datang lagi dengan membawa sebilah parang. Karyawan warung yang melihat kejadian itu langsung berlarian ke Delicious Coffee. Korban pun mengejar ke lokasi.

"Sesampai di Delicious Coffee, pemiliknya menghampiri korban dan menanyakan ada masalah apa. Korban malah mengayunkan parang yang ada di tangannya. Pemiliknya pun spontan menangkis dan memukul korban di bagian lehernya," sebut Maringan.

Setelah itu, massa yang ada di lokasi mengeroyok korban hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk sementara, pemilik Delicious Coffee, Mahyudi, diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Kami sedang melakukan pemeriksaan lanjutan. Sejauh ini, sudah ada beberapa orang yang diperiksa menjadi saksi," ujar Maringan.

(jbr/jbr)