Gudang Furniture di Makassar Ludes Terbakar

Reinhard Soplantila - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 07:08 WIB
Ilustrasi kebakaran
Foto: Ilustrasi oleh : Edi Wahyono/detikcom
Makassar -

Sebuah gudang furniture yang memproduksi tempat tidur di Kota Makassar, Sulsel, ludes dilalap si jago merah. Selain membakar gudang, dua mobil truk operasional milik perusahaan turut terbakar di lokasi.

Kejadian ini terjadi di Jalan Kima Sepuluh, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Rabu (29/1/2020) dinihari. Petugas pemadam kebakaran yang mendatangi lokasi sempat kesulitan lantaran pintu gudang menuju ke titik api yang terkunci.



"Ini gudang spring bed, jadi kami sampai di lokasi terkendala ke gudang yang tertutup, kuncinya belum ditemukan hingga akhirnya dibuka paksa tadi sampai di sini mobil truk sudah tebakar tidak sempat dibawa keluar," kata Petugas Pemadam Kebakaran Makassar, Andi Akbar, pada Rabu (29/1/2020).

Api akhirnya dapat dikendalikan setelah kurang lebih dua jam dan puluhan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. "Dua jam (kebakaran)," ujar Andi Akbar.


Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, kasus inipun masih ditangani pihak Polsek Biringkanaya. "Penyebab kebakaran belum ada konfirmasi masih diselidiki pihak kepoisian," ucap Andi Akbar.

Tonton juga video Si Jago Merah Lahap Permukiman di Peningaran Timur Jaksel!:

[Gambas:Video 20detik]

(aan/aan)