KBRI Bratislava Promosikan Wisata Bali yang Berpotensi Devisa Rp 2,5 M

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 29 Jan 2020 03:52 WIB
Dubes RI untuk Slowakia Adiyatwidi Adiwoso Asmady mengikuti kegiatan International Travel Fair (ITF) Slovakiatour and Danubius Gastro ke-26 di Bratislava.
Foto: Dok. Istimewa
Bratislava -

Dubes RI untuk Slowakia Adiyatwidi Adiwoso Asmady mempromosikan paket wisata ke Bali. Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan International Travel Fair (ITF) Slovakiatour and Danubius Gastro ke-26 di Bratislava.

"(Diharapkan) para tur operator Indonesia dan Slowakia dapat memanfaatkan momen pameran pariwisata ini untuk lebih menjual destinasi wisata Indonesia, tidak hanya Bali, tetapi juga destinasi 'Beyond Bali'." ujar Adiyatwidi Adiwoso Asmady dalam keterangan dari KBRI Bratislava, Selasa (28/1/2020).


Adityatwidi berharap Indonesia dapat menjaring turis mancanegara dalam bentuk grup atau paket sehingga akan meningkatkan perolehan devisa dari sektor pariwisata. Adi memperkirakan potensi transaksi senilai miliaran rupiah untuk paket pariwisata ke Bali.

"Potensi kurang lebih Rp 2,5 miliar untuk 150 paket wisata ke Bali," kata Adiyatwidi.


KBRI, sebut Adiyatwidi, telah melakukan sejumlah presentasi untuk mengenalkan destinasi wisata Indonesia di panggung utama ITF. Salah satunya yakni proyek 10 New Bali. KBRI juga memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk-produk kuliner khas Indonesia.

"Seperti kopi dari berbagai wilayah di Indonesia yang dilakukan oleh distributor kopi Indonesia di Slowakia yaitu Chute dan Petimera, serta mempromosikan berbagai produk Indonesia yang telah berada di pasar Slowakia seperti mi instan, beras organik, vanili, pala, kecap, serta permen jahe, permen kopi dan coklat," pungkasnya.

Tonton juga video Sejoli Asal Rusia Tepergok Tanam Ganja Secara Hidroponik di Bali:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/azr)