Antisipasi Virus Corona, Gubernur Minta Pintu Masuk Sumsel Diperketat

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 15:44 WIB
Raja Adil Siregar-detikcom/ Gubernur Sumsel Herman Deru
Gubernur Sumsel Herman Deru (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru turut merespons kabar virus Corona. Dia meminta agar semua pintu masuk menuju wilayahnya ikut diperketat.

"Ini tugas bersama, termasuk juga tugas petugas Imigrasi agar dapat mengawasi gerbang masuk ke wilayah Sumsel," kata Herman saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (27/1/2020).

Herman juga meminta semua pihak selalu bekerja sama dengan petugas kesehatan setempat. Terutama untuk penanganan jika ada warga yang terindikasi.

"Seseorang yang terjangkit virus Corona itu ada tanda-tandanya. Jadi kita harus selalu koordinasi dengan tenaga kesehatan untuk melakukan pengawasan, terutama ya tamu yang masuk, baik dari pelabuhan, bandara, maupun jalur darat," katanya.

Terakhir, dia meminta petugas selalu membekali diri dengan peralatan memadai. Hal ini bertujuan agar pengawasan mengantisipasi penyebaran virus Corona berjalan dengan baik dan dapat diminimalkan.

"Tentu paling penting petugas dilengkapi dengan peralatan pengukur suhu badan. Bahkan ini harus dilaksanakan segera," katanya.

Diketahui, sebelum adanya instruksi dari Gunernur Sumsel, pihak Dinas Kesehatan sudah menyiapkan antisipasi. Bahkan Rumah Sakit Muhammad Hoesin sudah menyediakan dua ruangan isolasi khusus.

Kedua ruangan itu disiapkan sebagai salah satu upaya untuk penanganan apabila ada warga yang terindikasi. Terutama warga yang baru saja datang dari luar negeri atau beraktivitas di luar negeri.

Simak Video "Heboh Virus Corona, Uya Kuya Berbagi Tips Tutup Mulut saat Bersin"

[Gambas:Video 20detik]

(ras/fdn)