Profil Princess Lolowah, Putri Saudi yang Kena Tipu WNI Rp 512 M

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 14:44 WIB
Princess Lolowah
Foto: Princess Lolowah (Universitas Zayed)
Jakarta -

Putri Arab Saudi, Princess Lolowah binti Faisal bin Abdulaziz Al Saud menjadi korban penipuan oleh warga negara Indonesia (WNI). Di negaranya, Princess Lolowah dikenal sebagai anggota kerajaan Arab Saudi yang aktif di kegiatan sosial.

Princess Lolowah
merupakan putri dari Raja Faisal bin Abdulaziz Al Saud. Princess Lolowah yang lahir tahun 1948 merupakan putri Raja Faisal dari istri keduanya, Effat Al-Thunayan. Kini usianya sudah 72 tahun.

Dikutip dari laman Universitas Zayed, Uni Emirat Arab, Princess Lolowah dikenal aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, dari pendidikan wanita hingga soal isu kesejahteraan. Dia menempuh pendidikan SMA-nya di Switzerland Finishing School. Princess Lolowah kemudian membantu ibunya, Ratu Effat dalam mengawasi Sekolah Dar Al-Hanan, Sekolah Menengah Swasta Pertama untuk Anak Perempuan di Kerajaan, Jeddah, Kerajaan Arab Saudi.


Kerajaan Saudi kemudian mendirikan Universitas Effat. Dilihat dari laman resmi kampus itu, Princess Lolowah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pendiri & Dewan Pembina Universitas Effat.

Princess Lolowah juga aktif dalam pendidikan wanita. Pada tahun 1991, dia memimpin 'Komite Dukungan Wanita & Keluarga' selama Perang Teluk pertama.

Dari 1994 dan hingga sekarang, dia menjabat sebagai Presiden dan Ketua Dewan Pembina Al-Maharat, Pusat Pengembangan Kognitif dan Keterampilan, Jeddah.

Dia juga merupakan anggota Komite Perdagangan Internasional yang merupakan bagian dari Kamar Dagang dan Industri Saudi. Princess Lolowah juga berpartisipasi sebagai pembicara dan ketua bersama di Dewan 100 pemimpin dan masih menjadi anggota Forum Ekonomi Dunia. Dia juga pernah menerima gelar kehormatan Doctor of Humane Letters, honoris causa atas kerja kerasnya untuk memajukan kedudukan wanita di Kerajaan Arab Saudi dari Mount Holyoke College pada 24 Mei 2009.

Simak Video "Ini Peran 3 Tersangka Praktik Ilegal Suntik Stem Cell Ilegal di Kemang"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2