Kapolda Papua: KKB Diduga Aniaya Sipil di Intan Jaya, Kita sedang Evakuasi

Sachril Agustin - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 11:15 WIB
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Anggota Polri terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Jupara, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, beberapa waktu lalu. Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan ada dugaan KKB juga menganiaya masyarakat sipil.

"Iya, ini ada juga yang sedang kita dalami, karena mereka juga menganiaya masyarakat sipil," kata Irjen Paulus Waterpauw saat ditemui di sela acara Rapim TNI-Polri, di Mabes TNI, Cipayung, Jaktim, Selasa (28/1/2020).

Waterpauw mengatakan saat ini aparat berusaha mengevakuasi warga di lokasi. Dia mengatakan informasi lebih lengkap akan disampaikan setelah proses evakuasi selesai.

"Ada yang kerja di perusahaan itu, kita sedang evakuasi, nanti kepastiannya akan saya berikan laporan setelah evakuasi, itu jauh dari ibu kota Paniai ke Sugapa itu agak jauh, kecamatannya terpencil dan tidak ada hubungan komunikasi," ujarnya.

Aparat gabungan sebelumnya mendapatkan serangan dari KKB pimpinan Lekakak Telenggen. Waterpauw mengatakan aparat akan menangani mereka.

Papua Jadi Daerah Rawan di Pilkada, Mendagri: Ada Potensi Konflik:

Selanjutnya
Halaman
1 2