Bikin Macet, Motor hingga Truk Lawan Arus di Depan Stasiun Klender

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 10:49 WIB
Bikin Macet, Motor hingga Truk Lawan Arus di Depan Stasiun Klender
Sebuah truk lawan arus di Jl I Gusti Ngurah Rai. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Arus lalu lintas di depan Stasiun Klender, Jakarta Timur, pagi ini mengalami kemacetan. Pasalnya, banyak sepeda motor bahkan truk yang berjalan lawan arus.

Seorang pengendara mobil bernama Helmi mengeluhkan kemacetan saat melintasi ruas jalan tersebut. Banyaknya kendaraan yang melawan arah membuat arus lalu lintas macet, bahkan nyaris tidak bergerak.

"Posisi macetnya parah kalau ada yang lawan arus, biasalah," kata Helmi saat dihubungi detikcom, Selasa (28/1/2020).

Kemacetan itu terjadi di ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, tepatnya di depan Stasiun Klender. Kemacetan terjadi di dua ruas jalur baik yang mengarah ke Kampung Melayu ataupun yang mengarah ke Pulo Gadung.

"Kemacetannya ada di dua arah. Jadi yang ke Pulo Gadung juga, yang ke Kampung Melayu juga," jelas Helmi.

Helmi menyebut kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai terjadi hampir setiap hari. Dia menggunakan kendaraan roda 4 berjalan dari arah Bekasi menuju Jakarta.

Saat tiba di depan Stasiun Klender sekitar pukul 09.00 WIB, kemacetan terjadi karena banyaknya kendaraan yang melawan arus. Helmi menyebut tidak ada polisi yang melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi.

"Yang lawan arah itu motor, mobil, truk juga tuh, gila, parah. Tadi ada dua truk yang melawan arah tadi, nggak ada polisi nih," pungkas Helmi.

Dihubungi secara terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban di lokasi.

"Nanti kita komunikasikan dengan yang di lapangan, akan kita tertibkan," ujar Fahri.

(sam/mea)