KPK: Harun Masiku Terus Kami Kejar, Tak Ada Kaitan Latar Belakang Politik

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 28 Jan 2020 06:10 WIB
Ali Fikri
Ali Fikri (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

KPK membantah terkesan lumpuh karena tidak kunjung menangkap tersangka Harun Masiku kasus dugaan korupsi PAW Caleg PDIP. KPK menyebut terus berupaya mengejar Harun Masiku.

"Mengenai strateginya apa tentu tidak bisa kami sampaikan yang pasti KPK terus melakukan pengejaran ke yang bersangkutan sampai saat ini," kata Plt juru bicara KPK, Ali Fikri, saat dihubungi, Senin malam (27/1/2020).

Ali mengatakan upaya pencarian terhadap Harun Masiku juga berjalan seperti pengejaran ke tersangka kasus lain. Menurutnya penyidikan dan penahanan terdakwa terus dilakukan KPK.

"Sampai saat ini KPK terus bekerja, melakukan penyidikan dan juga penahanan terdakwa termasuk pula melakukan kegiatan upaya pencarian tersangka HAR (Harun Masiku) berjalan seperti biasa yang KPK lakukan pada kasus-kasus yang biasa KPK lakukan," ucapnya.

Ali juga membantah jika dikesan KPK lumpuh karena Harun Masiku dari partai penguasa. Dia menegaskan, pencarian Harun Masiku tak ada kaitan politik.

"Kasus yang tersangka WSE (Wahyu Setiawan) dkk adalah tindakan yang dilakukan oleh tersangka HAR sebagai orang perorangan, tidak ada kaitan dengan status sosial maupun latar belakang politiknya, faktanya kerja-kerja KPK tetap berjalan seperti biasa" ujar Ali.

Selanjutnya
Halaman
1 2