Disoal Dewas, Begini Nasib Liga Inggris-Kuis Siapa Berani di TVRI

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 18:37 WIB
Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra
Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Liga Inggris dan Kuis Siapa Berani disoal oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI hingga berbuntut pemecatan Helmy Yahya dari Direktur Utama (Dirut) TVRI. TVRI akan berkomunikasi dengan pihak pemegang hak siar untuk kelanjutan tayangan Liga Inggris.

"Kita akan lihat karena kan kita tentu akan punya opsi untuk bertemu dengan Mola karena sebenarnya pemegang right itu adalah Mola TV, Mola nyaman nggak sih kerja sama dengan TVRI dengan kondisi kayak gini? Ini kan juga jadi perhatian kita. Jadi kita harus menjelaskan ke Mola," kata Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Mola TV selaku pemegang hak siar memiliki kewenangan mengevaluasi program Liga Inggris di TVRI. Apni mengatakan bisa saja Mola tak nyaman dengan kondisi TVRI saat ini.

"Ya bisa saja bahwa dia evaluasi karena pemegang right itu ada di dalam perjanjian. Dalam perjanjian itu dimungkinkan saja bahwa kalau kami sebagai sublisensi partnernya Mola menganggap nggak nyaman itu menjadi bagian dari Mola untuk mengevaluasinya," ujar Apni.

Selanjutnya
Halaman
1 2