Kemlu: 243 WNI di China Tak Ada yang Terjangkit Virus Corona

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 17:13 WIB
Plt Jubir Kemlu Teuku Faizasyah memaparkan soal kasus virus corona.
Plt Jubir Kemlu Teuku Faizasyah (tengah) memaparkan soal kasus virus Corona. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebutkan sebanyak 243 warga negara Indonesia (WNI) di China sampai saat ini dipastikan dalam keadaan baik dan bebas dari virus Corona (2019-nCoV). Kebanyakan dari mereka adalah pelajar yang tersebar di beberapa kota di China.

"Jumlah WNI yang tinggal di daerah karantina sebanyak 243 mayoritas adalah mahasiswa tersebar di Wuhan, Xianing, Huangshi, Jingzhou, Xianyang, Endhi, dan Shiyan. Saat ini WNI tersebut dalam keadaan baik, saya garisbawahi dalam keadaan baik, sehat, dan tidak ada yang terjangkit 2019-nCoV," Kata Pelaksana Tugas Jubir Kemlu Teuku Faizasyah, dalam konferensi pers di Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).


Faizasyah mengatakan pemerintah sudah melakukan komunikasi dengan para pelajar tersebut. Bantuan dan monitoring juga masih terus berjalan hingga saat ini.

"Tim RI, KBRI Beijing, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok telah membangun jalur komunikasi melalui grup WeChat untuk berkomunikasi dan memonitor keadaan WNI dan memberikan bantuan yang diperlukan," ujarnya.

Tonton juga Marak Virus Corona, Turis Asal China Bakal Dicekal Datang ke Indonesia? :

Selanjutnya
Halaman
1 2