Video Pelemparan Kotoran Babi Viral, Eks Bupati Nias Selatan Angkat Suara

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 15:54 WIB
Video eks Bupati Nias Selatan dilempar kotoran babi viral di medsos. Ini penjelasannya (Dok. Istimewa)
Video eks Bupati Nias Selatan dilempar kotoran babi viral di medsos (Dok. Istimewa)
Medan -

Video eks Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi, dilempar kotoran babi viral di media sosial (medsos). Dalam video itu, terlihat wajah Idealisman sedang dibersihkan seorang perempuan sambil masuk ke dalam rumah.

Idealisman yang dimintai konfirmasi detikcom membenarkan terjadi pelemparan terhadap dirinya. Tapi ia membantah jika kotoran babi itu mengenai dirinya.

Pelemparan itu terjadi saat Idealisman menghadiri syukuran di rumah Kepala Desa Hilisataro, Sabtu (25/1). Idealisman dilempar saat hendak meninggalkan rumah tersebut.

"Itu mereka ingin mengganggu saya, mereka berupaya melempar saya tapi tidak kena. Kalau dibilang ada kotoran babi, di situ memang ada hajatan yang motong-motong babi. Jadi kotoran babi itu memang berserakan karena hajatan itu," jelas Idealisman saat dihubungi, Senin (27/1/2020).

Idealisman mengaku tak kenal dan tak tahu motif pelemparan kotoran babi tersebut (Dok. Istimewa)

Idealisman mengaku tidak mengenal oknum yang melempar dirinya. Ia juga tidak mengetahui motif dari pelaku.

"Saya tidak tahu pasti apa motifnya, yang jelas itu kampungnya bupati petahana," jelas Idealisman.

Sebagai Informasi, Idealisman Dachi pernah menjabat sebagai Bupati Nias Selatan periode 2010-2015. Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 mendatang, Idealisman akan mencalonkan diri kembali sebagai bupati dan sudah mendaftar ke beberapa partai.

(jbr/jbr)