Komisi I DPR-Direksi TVRI Rapat Bahas Pemecatan Helmy Yahya

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 15:10 WIB
Rapat Komisi I DPR dengan Direksi TVRI (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Foto: Rapat Komisi I DPR dengan Direksi TVRI (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta -

Komisi I DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan jajaran Direksi TVRI. Rapat ini membahas pemecatan Direktur Utama (Dirut) TVRI Helmy Yahya.

Rapat digelar di ruang rapat Komisi I DPR, Kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Senin (27/1/2020), dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari. Turut hadir jajaran Direksi TVRI antara lain Direktur Program dan Berita, Apni Jaya Putra, Direktur Keuangan, Isnan Rahmanto, Direktur Teknik, Supriyono, Direktur Umum, Tumpak Pasaribu, dan Direktur Pengembanga dan Usaha, Rini Padmirehatta.

"Saya nyatakan rapat ini bersifat terbuka dan dinyatakan dibuka," kata Abdul Kharis membuka rapat.

Rapat ini adalah tindak lanjut dari RDP Komisi I dengan Dewan Pengawas (Dewas) TVRI sebelumnya. RDP sebelumnya juga membahas pemberhentian Helmy Yahya.

"Bahwa Komisi I telah menerima surat Dewas TVRI, yaitu surat tanggal 17 Januari perihal penyampaian putusan TVRI tentang pemberhentian Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI 2019-2022," ujar Abdul Kharis.

RDP ini dilakukan untuk memberikan informasi yang berimbang. Komisi I ingin mendengarkan penjelasan yang lengkap dari Direksi TVRI.

"Rapat dengar pendapat Dewan Direksi sebagai upaya untuk mendapatkan informasi yang berimbang dan komprehensif untuk itu pada hari ini Komisi I DPR RI ingin mendapatkan penjelasan Dewan Direksi TVRI mengenai masalah Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya," imbuh Abdul Kharis.

Simak Video "Utang Rp 69 M TVRI untuk Liga Inggris di Balik Pemecatan Helmy Yahya"

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/gbr)