Polisi Periksa Commonwealth Bank Terkait Laporan Ilham Bintang 30 Januari

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 14:26 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.
Foto: Kombes Yusri Yunus (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Setelah memeriksa pihak Bank BNI, polisi berencana memanggil pihak Commonwealth Bank untuk diklarifikasi terkait laporan Ilham Bintang soal pembobolan rekening dan ponsel. Pihak Commonwealth Bank dijadwalkan diperiksa pekan ini.

"Kemudian rencana Kamis (30/1) dari Commonwealth Bank (akan diperiksa)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/1/2020)

Agenda pemanggilan itu akan berlangsung di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Yusri tidak menjelaskan siapa orang yang dipanggil dari pihak Commonwealth Bank itu.

"Nanti setelah (keterangan saksi) terkumpul semua kita gelarkan," jelas Yusri.


Polisi juga mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak provider telepon selular terkait kasus tersebut. Pemeriksaan terhadap provider dijadwal berlangsung siang ini.

Diketahui, Ilham Bintang melaporkan kasus pembobolan ponsel dan rekening ke Polda Metro Jaya pada 17 Januari 2020. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 363 terkait pencurian dengan pemberatan.

Laporan itu teregister dengan Nomor LP/349/I/Yan 2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Januari 2020 dengan pelapor Ilham dan terlapor masih lidik. Polisi sudah memeriksa beberapa saksi, termasuk Ilham, pihak Bank BNI hingga provider Indosat.

Simak Video "Kasus Ilham Bintang Jadi Contoh Sanksi Pidana Berat di RUU PDP"

[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)