Mensos ke Jajaran: UU ITE Menurut Saya Nggak Beres, Hati-hati di Medsos

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 13:27 WIB
Mensos Juliari Batubara (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengimbau jajarannya agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Juliari tidak ingin ada pegawainya yang melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Nah, itu hati-hati tuh. Media-media sosial sekarang. Saya nggak mau denger loh, nanti ada pegawai Kemensos diperiksa, dikenai UU ITE. Itu sebenernya UU nggak beres menurut saya loh. Tapi ya gimana, sudah jadi UU, kita mau apa," kata Juliari dalam sambutan di Peninjauan Balai Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, di Badiklat Kesos, Jalan Marga Guna 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Menurut Juliari, apa pun yang dilakukan pegawai Kemensos menjadi sorotan bagi publik. Terlebih di zaman yang menggunakan media sosial seperti sekarang.

"Dan apapun yang kita lakukan ini menjadi sorotan harus diingat menjadi sorotan publik Kemensos seperti apa. Apalagi zaman sekarang, masuk WA group, masuk ke FB," ucap Juliari.

Lebih lanjut, Juliari mengimbau para pegawai agar lebih berhati-hati dalam membuat komentar dan mendukung hal-hal tertentu di media sosial. Dia mencontohkan dirinya yang menggunakan sosial media hanya untuk keperluan pekerjaan.

"Hati-hati juga. Ibu-ibu ini yang paling sering lihatin socmed. Hati-hati dalam berkomentar-komentar, hati-hati loh, mendukung-mendukung, men-support-support sesuatu harus hati-hati loh. Ini kita diawasi. Kalau saya prinsipnya gampang. Semua media sosial saya, pada saat saya di DPR pun hanya urusannya pekerjaan saya," tutur Juliari.

Simak Video "1 Korban Jiwa di Cipinang Melayu, Mensos Beri Santunan"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2