Ingin Atasi Banjir, Wasekjen PAN Erwin Siap Maju di Pilkada Samarinda

Ferdinan, Yovanda - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 13:19 WIB
Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Samarinda -

Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Erwin Izharuddin menyatakan siap maju di Pilkada Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Erwin mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari partai, namun tetap membuka komunikasi koalisi.

"Saya baru mendaftar ke PKS. Kalau PAN sudah ada rekomendasi dari September 2019, dari DPP," ujar Erwin kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Erwin siap maju di Pilkada Samarinda dengan gagasan 'liveable city'. Sebagai kota tepian, menurutnya, Samarinda masih perlu perbaikan tata kota, utamanya terkait penanganan banjir.

"Perbaikan tata kota itu prioritas. Penanganan banjir harus punya progress dalam waktu 2-3 tahun, yang kedua masuknya investor. Kita rapikan," sambung putra asli Samarinda ini.

Persoalan banjir sambung Erwin membuat kondisi kota semrawut juga melumpuhkan aktivitas ekonomi. Karena itu, Erwin bakal melibatkan konsultan ahli serta menggandeng kalangan kampus, termasuk dari lokal Samarinda

"Jadi saya bukan menawarkan yang muluk-muluk yang di-copy-paste. Saya yang jelas ingin penanganan kota yang nyaman dihuni ditinggali sebagai penyangga ibu kota negara yang baru," papar dia.

Erwin saat ini sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walkot Samarinda. PAN sendiri punya 4 kursi dan membutuhkan parpol koalisi untuk memenuhi syarat mengusung calon di Pilkada Samarinda, yakni 9 kursi DPRD.

"Tanggal 6 Februari saya bikin acara, sebelum saya turun tanggal 15 Februari ke bawah (masyarakat)," tegas dia.

Simak Video "Papua Jadi Daerah Rawan di Pilkada, Mendagri: Ada Potensi Konflik"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/tor)