ADVERTISEMENT

Komisi III DPR Rapat Bareng Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 10:32 WIB
Komisi III DPR RDP dengan Dewas dan pimpinan KPK. (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta -

Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dewan Pengawas (Dewas) dan pimpinan KPK. RDP bersama ini membahas rencana kerja lembaga antirasuah itu.

Pantauan detikcom di Gedung Nusantara II, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020), jajaran Dewas KPK telah tiba pukul 09.50 Wib. Tampak Ketua Dewas Tumpak Panggabean serta para anggota Dewas seperti Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Syamsudin Haris, dan Harjono sudah berada di lokasi.

Tak berselang setelah itu, para pimpinan KPK tiba. Ketua KPK Firli tiba bersama dengan komisioner lainnya seperti Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata.

"Agenda hari ini pimpinan dan segenap anggota Komisi III DPR RI mengundang pimpinan KPK dan Ketua Dewan Pengawas KPK. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada kita dan itu adalah minta penjelasan terkait dengan bagaimana program KPK ke depan, baik itu rencana strategi 2019-2024 maupun rencana kerja tahunan KPK 2020," kata Firli.

Sementara itu, Tumpak mengatakan Dewas KPK akan diberi 3 pertanyaan. Pertanyaan tersebut seputar tugas dan wewenang Dewas KPK.

"Nanti ada 3 pertanyaan kepada kami. Kami akan jelaskan," ujar Tumpak.

"Tentunya begitu (tentang tugas dan wewenang). Karena kan kami mengawali, tentu pertanyaan apa sih binatang Dewas itu, ha-ha-ha...," tambahnya.

Rapat saat ini sudah dimulai. Rapat dengar pendapat itu dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa.

(rfs/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT