Round-Up

Anggota DPR Pro #TolakSementaraTurisChina

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Jan 2020 08:54 WIB
Ilustrasi. (Foto: iStock)
Jakarta -

Tagar #TolakSementaraTurisChina mendadak menjadi trending topic di Twitter. Setidaknya ada 2 anggota Komisi I DPR RI yang mendukung tagar tersebut diimplementasikan oleh pemerintah.

Dilihat detikcom, Minggu (26/1/2020), tagar terkait virus corona itu sudah dipakai puluhan ribu kali oleh pengguna Twitter. Komentar mereka pun beragam.

Salah satunya akun bernama @bangtanddrugs. Akun tersebut mendukung tagar tersebut, namun bukan karena rasis.

"Bukannya gue rasis atau gmana tp gue dukung hastag ini. gue takut aja gitu mereka yang dateng sengaja pindah negara atau gmna gitu kita kan gak tahu #TolakSementaraTurisChina," tulis akun @bangtanddrugs.

Tagar #TolakSementaraTurisChina itu mendapat respons dari dua anggota Komisi I DPR, misalnya Syarief Hasan. Syarief meyakini jika tagar tersebut adalah jalan terbaik, Komisi I DPR akan mendukung.

"Virus ini kan sudah mulai melebar, gitu loh, iya kan. Nah, tentu kita lihat nanti perkembangannya. Karena sudah ada 53 juta rakyat China yang sudah tersebar, terinfeksi," kata Syarief kepada wartawan terpisah, Minggu (26/1).

"Kita kan nggak tahu nih yang 53 juta ini ke mana. Kalau memang itu yang terbagus, saya pikir Komisi I akan mendukung, begitu," imbuhnya.

Syarief Hasan.Foto: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (Zhacky-detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2