Diminta Nurmansjah Tetap di DPR, Riza Patria: Bola Ada di DPRD DKI

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 13:46 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Cawagub DKI dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menanggapi Cawagub dari PKS Nurmansjah Lubis yang memintanya tetap jadi anggota DPR RI. Riza meminta agar soal Cawagub diserahkan ke DPRD DKI Jakarta.

"Ya sepenuhnya kita serahkan kepada anggota dewan ya, yang lebih mengerti, memahami, dan mengetahui yang terbaik," kata Riza kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Riza mengaku tidak akan memilih antara anggota DPR RI atau Cawagub DKI Jakarta. Dia mengaku akan ikuti pencalonan oleh partai terhadapnya.

"Ya saya kan posisi sekarang sudah dicalonkan ya, direkomendasikan oleh partai, dan menjadi salah satu calon wakil gubernur. Sepenuhnya kita mengikuti mekanisme dan aturan yang ada, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Sekarang bolanya ada di DPRD DKI untuk memilih nanti pada waktunya," ucapnya.

Riza juga memberi tanggapan soal Anies lebih memilih ke acara Rakerda Gerindra DKI Jakarta dibanding acara ngopi bareng Nurmansjah saat Car Free Day. Riza menyebut kedua agenda itu memang bentrok dan Anies hadir di Rakerda sebagai kepala daerah.

"Ya kan disesuaikan dengan jadwal, kalau ada yang bentrok kan harus dipilih ya," ujarnya.

Simak Video "Sosialisasi Maju Cawagub DKI, Nurmansyah Lubis Bagi Kopi Gratis"

Selanjutnya
Halaman
1 2