Anies: Jakarta Capai Persentase Penduduk Miskin Terkecil dalam 5 Tahun

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 12:47 WIB
Anies Baswedan (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat kerja daerah Gerindra DKI Jakarta. Dalam acara tersebut, Anies berbicara soal angka kemiskinan di Jakarta terkecil hingga soal Christmas carol.

Awalnya Anies berbicara soal program kerja yang sudah dituntaskan selama dua tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia menyebut terlaksananya program tak lepas dari kerja sama dan komunikasi yang baik.

"Alhamdulillah perjalanan dua tahun di Jakarta kita mulai satu demi satu menuntaskan apa yang jadi janji. Dan kita semua menyadari, bahwa hubungan alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, baik komunikasi dengan masyarakat dan Dewan," kata Anies saat memberi sambutan di Ballroom Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Anies menjelaskan salah satu capaian ada pada angka kemiskinan selama empat tahun terakhir. Dia mengklaim Jakarta mencapai angka terkecil soal kemiskinan.

"Tadi soal kemiskinan, alhamdulillah saya baca data, dalam empat tahun terakhir ini kita mencapai angka persentase penduduk miskin terkecil selama 5 tahun terakhir di Jakarta. Sejak September 2017 persentase penduduk miskin 3,78, kemudian turun sekarang sudah mencapai 3,42 di tahun 2019 dan kita akan turunkan terus," paparnya.

Anies juga menyebut Jakarta saat ini makin berkembang dari segi lapangan pekerjaan dan perekonomian. Dia menyebut nantinya jika sudah tidak jadi ibu kota, Jakarta, akan fokus jadi kota perekonomian.

"Jadi kita berharap dengan adanya nanti reorganisasi ibu kota, maka kita di Jakarta bisa fokus pada perkembangan Jakarta sebagai kota perekonomian, bisnis, pariwisata," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2