Unik, Pengantin di Sulteng Pakai Seragam Pramuka di Resepsi Nikah

Mohammad Qadri - detikNews
Minggu, 26 Jan 2020 02:52 WIB
Foto: Facebook I Gede Ariana
Luwuk Banggai -

Tamu undangan resepsi pernikahan di Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) dikejutkan dengan penampilan pengantin saat di pelaminan. Jika umumnya mempelai mengenakan pakaian pengantin, kali ini kedua mempelai memakai seragam pramuka.

"Awalnya sih ragu, tapi setelah acara berlangsung banyak yang support dan menganggap bahwa langkah ini adalah unik, bahkan jarang terjadi di Indonesia," tutur mempelai pria, I Gede Ariana, saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Unik, Pengantin di Sulsel Pakai Seragam Pramuka di Resepsi NikahFoto: Facebook I Gede Ariana

Gede Ariana menerangkan idenya mengenakan seragam pramuka ini sudah direncanakan dengan matang. Dia dang istrinya hendak membuktikan rasa nasionalisme mereka.

Gede Ariana dan Ni Kadek Santiani ternyata pengurus Kwarcab Banggai. Pasangan yang baru saja sah sebagai suami dan istri ini tercatat menjabat sebagai Sekretaris Kwarran Toili Barat dan Moilong.

"Yang kami tahu bahwa kedua pengantin memang pengurus kwarcab Pramuka, tapi dengan menggunakan seragam pramuka saat acara resepsi, semua tamu undangan kaget dan merasa terhibur," ungkap salah satu tamu undangan, Nawi.

Nawi mengatakan para tamu yang hadir langsung mengabadikan tampilan unik pasangan pengantin ini dengan kamera ponsel mereka.

(aud/aud)