Sudah 35 Jam, Banjir Underpass Kemayoran Diprediksi Surut 17 Jam Lagi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 22:40 WIB
Foto: Rahel Narda Chaterine/detikcom

Menurut Jarot banjir diduga terjadi karena air begitu cepat masuk ke underpass sehingga merendam panel pompa. Menurutnya hal itu membuat pompa di lokasi tidak beroperasi.

"Hari kamis dengan yang di sini aja bisa kering. Hari kemarin yang Jumat itu yang dimana-mana dan merata, itu belum sempat anu (surut) mungkin sudah.. panelnya ini sudah tenggelam. Sehingga tidak beroperasi. Kalau saya lihat itu kan.. panelnya di situ. Kan bisa kelihatan itu," ujar Jarot.

Sudah 35 Jam, Banjir Underpass Kemayoran Diprediksi Surut 17 Jam LagiFoto: Rahel Narda Chaterine/detikcom

Dia pun mengatakan akan melakukan diskusi dengan pihak Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran.

"Makanya nanti kita diskusikan sama ppk kemayoran, pompanya mungkin panelnya agak dinaikkan sehigga tidak terjadi genangan sehingga tidak terjadi seperti ini," ucap Jarot.

Seperti diketahui, hujan deras di kawasan Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020) membuat lokasi tersebut terendam banjir. Kepala Sektor Pemadam Kebakaran Kemayoran Unggul Wibowo mengatakan hujan deras dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Kemudian air hujan memenuhi underpass tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jam 9 hujan sudah mulai hujan. Sudah mulai tinggi. Jam 10 jam 11 udah mulai mentok (menyentuh langit-langit underpass)," kata Unggul, Sabtu (25/1) pagi.

Halaman

(aud/aud)