Mabuk dan Bikin Onar, Pemuda Bersenjata Tajam Diamankan Polisi di Tambora

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 22:22 WIB
Foto: Ilustrasi (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Polisi menangkap seorang pemuda berinisial SB (20) di kawasan Tambora, Jakarta Barat. SB sebelumnya dilaporkan ke polisi karena membuat keonaran dan mabuk-mabukan.

"Berawal dari danya pengaduan dari masyarakat bahwa ada sekelompok remaja berkumpul dan membuat gaduh di Jl Krendang Selatan RT 05/07 Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat," kata Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (25/1/2020).

Menindak lanjuti laporan masyarakat, polisi kemudian melakukan pengecekan ke TKP. Pemuda tersebut diamankan di lokasi pada Jumat (24/1) malam.

"Anggota kemudian meluncur ke TKP dan benar saat itu ada 7 orang sedang berkumpul dan mabuk di dekat Pos RW yang selanjutnya dilakukan penggeledahan kepada mereka," tutur Iverson.


Salah satu dari ketujuh pemuda itu diketahui berinsial SB. Apes bagi SB, dirinya kedapatan menyimpan senjata tajam saat digeledah polisi.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin menyebutkan, SB sempat mencoba kabur saat hendak ditangkap polisi. Namun SB kemudian berhasil ditangkap polisi.

"Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan sebilah celurit dan diakui punya teman pelaku, selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Tambora Jakarta Barat," sambungnya.

Saat ini SB diamankan di Polsek Tambora. Atas perbuatannya, SB dikenakan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951.

(mea/mea)