Menyusuri Kafe Khayangan yang Perbudak Seks ABG di Lorong Gelap Gang Royal

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 17:09 WIB
Kafe Khayangan di Gang Royal disegel Pemprov DKI. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu membongkar praktik prostitusi anak baru gede (ABG) di sebuah kafe remang-remang 'Kafe Khayangan'. Usut punya susut, kafe tersebut ada di kawasan lokalisasi yang terletak di sebuah gang di RT 02 RW 13, Jalan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara.

detikcom pada Sabtu (25/1/2020) siang sempat menelusuri Kafe Khayangan. Kafe tersebut terletak di sebuah Gang 27, tapi warga sekitar biasa menyebutnya sebagai 'Gang Royal'.

Gang Royal terletak di dekat Pintu Masuk Tol Gedong Panjang I. Posisinya berjarak sekitar 10 meter dari perempatan Jalan Gedong Panjang.

Dari mulut gang ke Kafe Khayangan berjarak sekitar 10 meter. Kondisi di dalam gang di lokasi kafe cukup gelap meskipun siang hari karena ditutupi kanopi dan padatnya rumah warga di sekitar lokasi.

Ketika detikcom tiba di lokasi, tampak pintu kafe telah disegel dengan tali plastik berwarna kuning bertulisan 'Satuan Pol Pamong Praja Pemprov DKI Jakarta'. Garis segel dipasang melintang di pintu masuk kafe berwarna cokelat tersebut.

Sementara itu, di pintu kafe terdapat selembar kertas bertulisan 'Segel' sejak 20 Januari 2020. Pada surat pengumuman bernomor 242/-1.751.21 yang ditandatangani Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara tertanggal 22 Januari 2020, kafe tersebut dinyatakan ditutup dan dilarang melakukan kegiatan usaha.

Selanjutnya
Halaman
1 2