Perjalanan Perampok di Warteg Jaksel hingga Ditangkap di Sumsel

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 14:12 WIB
Heru Wahono, salah satu perampok di warteg Jaksel. (dok. istmewa)
Jakarta -

Kurang dari sepekan, komplotan pelaku perampokan di 'Warteg Mamoka Bahari', Jl Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jaksel, berhasil ditangkap polisi. Salah satu pelaku bernama Heru Wahono (27) alias Jengkol ditangkap polisi di Sumatera Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnomo mengungkap perjalanan panjang polisi hingga akhirnya berhasil menangkap Heru di Batu Marta Unit 11, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Sabtu (25/1) dini hari.

"Bahwa setelah dilakukan identifikasi terhadap keterangan saksi-saksi di sekitar TKP, informasi dari masyarakat yang dihimpun oleh tim berupa laporan/informasi dan bukti-bukti pendukung di sekitar TKP, Tim Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan di sekitar rumah pelaku, baik yang berada di wilayah Kemang dan Beji," jelas Kombes Bastoni dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (25/1/2020).

Polisi sempat melakukan pencarian dan penggeledahan ke rumah Heru di Beji, Depok, dua hari setelah kejadian itu. Namun saat itu Heru diketahui sudah melarikan diri.

"Salah satu pelaku atas nama Heru alias jengkol didapat informasi melarikan diri ke daerah Lampung," tuturnya.

Mendapatkan informasi berada di Lampung, polisi kemudian melakukan pengejaran ke lokasi. Polisi berkomunikasi dengan aparat setempat sebelum menangkap tersangka.

Selanjutnya
Halaman
1 2