Warga dan Pengemis Antre di Vihara Dharma Bhakti Berharap Angpau

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 11:33 WIB
Suasana di Vihara Dharma Bhakti Jakarta Barat (Farih/detikcom)
Jakarta -

Warga dan pengemis musiman mengantre di Vihara Dharma Bhakti terkait perayaan Tahun Baru Imlek 2571. Mereka hendak menunggu angpau yang dibagikan umat yang selesai beribadah.

Pantauan detikcom, di Vihara Dharma Bhakti, Jalan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020) pagi ini, para pengemis telah mengantre. Mereka berbaris dengan tertib.

Terlihat, warga dan pengemis musiman yang mengantre itu tidak hanya dari kalangan orang dewasa. Anak-anak juga turut meramaikan antrean tersebut.

Sementara itu, tampak petugas secara khusus menampung angpau yang diberikan umat yang datang. Petugas juga tampak sesekali mengimbau warga dan pengemis yang mengantre berbaris dengan tertib.

"Tolong tertib, ya, jangan menghalangi jalan," imbaunya.

Warga dan Pengemis Antre di Vihara Dharma Bhakti Berharap AngpaoSuasana di Vihara Dharma Bhakti Jakarta Barat (Farih/detikcom)

Angpau yang berupa uang dalam pecahan Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu dimasukkan ke sebuah wadah. Umat yang hendak atau selesai beribadah tampak bergantian memasukkan uang ke wadah tersebut.

Salah satu pengemis yang mengantre adalah Tuti (53), dengan membawa seorang cucu. Tuti, yang mengaku berasal dari Depok, Jawa Barat, telah menunggu sejak pukul 06.30 WIB.

"Saya datang pagi tadi, berangkat dari Depok pakai kereta. Ini saya baru pertama kali," kata Tuti di lokasi.

Tonton juga Perayaan Imlek, Klenteng di Pati Bagikan 2 Ton Kue Keranjang :

[Gambas:Video 20detik]

(fas/hri)