Tahun Baru Imlek, BMKG: Waspada Potensi Hujan di Jakbar-Jaksel-Jaktim

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 05:44 WIB
Ilustrasi hujan (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan disertai petir akan terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta hari ini yang juga bertepatan dengan tahun baru Imlek. Jakarta berpotensi hujan pada pagi dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya yang dilihat detikcom, Sabtu (25/1/2020).

BMKG memprakirakan hujan disertai petir akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada pagi hari. Sedangkan pada pagi hari, di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprakirakan diguyur hujan lokal.

Kemudian pada siang hari, hujan disertai petir diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan wilayah lainnya diprediksi tetap diguyur hujan.

Lanjut ke malam hinga dini hari, BMKG memprakirakan hujan masih terjadi di sejumlah wilayah Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sedangkan di Kepulauan Seribu, menurut prediksi BMKG akan diguyur hujan disertai petir pada dini hari.

Suhu di Jakarta pada hari ini diprediksi berada pada 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan 85-100 persen.

Sementara itu, untuk wilayah di sekitar Jakarta, seperti Kota Tangerang, BMKG memprakirakan wilayah tersebut kana diguyur hujan petir pada pagi hingga siang lalu hujan lokal di malam hari. Kemudian wilayah Bekasi dan Depok diprakirakan akan diguyur hujan ringan hingga sedang pada siang hingga malam hari. Kemudian Bogor diprakirakan cerah berawan pada pagi, lalu hujan ringan hingga sedang pada siang hari hingga malam hari.

(ibh/dkp)