Anies: Gong Xi Fat Cai, Semoga Tahun Baru Ini Membawa Kebahagiaan

Andhika Prasetia - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 05:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri malam tahun baru Imlek di Petak Sembilan. (Foto: Facebook Anies Baswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2571. Anies berharap di tahun shio tikus logam turut serta membawa kebahagiaan dan kesuksesan.

"Tahun ini shionya tikus logam. Semoga tahun baru ini membawa kebahagiaan dan kesuksesan bagi semuanya. Selamat tahun baru, semoga kita semua merasakan keberhasilan, kebahagiaan, Gong Xi Fat Cai," kata Anies lewat akun Facebook, Sabtu (25/1/2020).


Anies sempat mengunjungi Wihara Dharma Bhakti yang berlokasi di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta, Jumat (24/1) malam. Anies menyaksikan perayaan pergantian tahun baru Imlek.


"Saya berada di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, merayakan pergantian tahun baru Imlek. Malam ini ada begitu banyak komunitas Tionghoa berkumpul di sini menyambut tahun baru," ujar Anies.

Anies mengatakan tahun ini pemerintah provinsi setempat mulai melakukan kegiatan "Jakarta Imlekan" di mana fasilitas publik digunakan untuk menyambut pergantian tahun baru etnis Tionghoa.

"Kita berharap tradisi kebiasaan perayaan yang ada bisa tumbuh berkembang," kata Anies.

(dkp/ibh)