Kaca Masjid Pecah Akibat Ribut di Percut Sei Tuan Sumut, Polisi Buru Pelaku

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 01:57 WIB
Foto: Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS Medan memediasi dua kelompok warga yang terlibat keributan di Percut Sei Tuan (Ahmad Arfah/detikcom)
Deli Serdang -

Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir dan Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga memediasi dua kelompok warga yang terlibat keributan di Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Keributan tersebut diduga berawal dari pro-kontra penertiban kios tuak.

"Ada kelompok yang pro dan kontra, saling berlawanan kemudian lempar-lempar batu. Ada beberapa rumah warga yang kena, ada warga juga yang kena, dan ada rumah ibadah juga yang terkena batu. Tapi bukan tempat ibadah yang menjadi sasaran," kata Kombes Isir di lokasi, Jalan Belibis Perumnas Mandala, Deli Serdang, Sabtu (25/1/2020).

Dalam mediasi tersebut, warga meminta pelaku pelemparan masjid ditangkap. Polisi pun mengatakan akan berkolaborasi dengan warga untuk menyelidiki pelaku pelemparan.


Di lokasi, tampak kaca Masjid Al Amin pecah. Kombes Isir mengatakan pelaku pelemparan bisa saja dijerat pidana tentang perusakan atau pengeroyokan.

Selanjutnya
Halaman
1 2