Hasto Soal Saeful Tersangka KPK: Saat Saya Anggota DPR, Dia Jadi Staf

Mochamad Zhacky - detikNews
Sabtu, 25 Jan 2020 00:07 WIB
Hasto Kristiyanto (Foto: Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui bahwa salah seorang tersangka suap terhadap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Saeful pernah menjadi stafnya. Hasto menyebut Saeful menjadi stafnya saat ia menjadi anggota DPR pada 2009.

"Seperti yang disampaikan KPU, Saeful ini dari swasta. Ya, tapi saya mengenal juga. Karena pada tahun 2009 saya menjadi anggota DPR dia adalah staf saya. Tapi bukan staf sekjen ya," kata Hasto usai menghadiri pengukuhan DPP Partai Hanura 2019-2024, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Hasto menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap eks Komisioner KPU, Wahyu Setiawan di KPK kemarin. Dia diperiksa sebagai saksi.

Usai pemeriksaan, Hasto mengaku tidak tahu menahu perihal suap dalam pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR dari PDIP yang dibongkar KPK. Suap itu terjadi antara mantan caleg PDIP Harun Masiku pada Wahyu Setiawan.

"Sama sekali tidak tahu karena partai tegaskan berulang kali melalui surat edaran tidak boleh menyalahgunakan kekuasaan, apalagi tindakan melanggar hukum," ujar Hasto usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).

Selanjutnya
Halaman
1 2