Polisi Sebut Bentrok Massa di Sukabumi karena Salah Paham Video Viral

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 23:59 WIB
Foto pengamanan polisi (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Dua massa terlibat bentrok di dekat area pabrik sepatu PT PAI, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. Video saat kedua massa itu bentrok viral di media sosial dan aplikasi perpesanan.

Pantauan detikcom hingga sekitar pukul 23.32 WIB, Jumat (24/1/2020), situasi mulai berangsur kondusif massa yang sebelumnya berkumpul di jalan masuk menuju pabrik terlihat menarik diri. Polisi masih berjaga di sekitar lokasi.

"Terkait video viral di media sosial, ada kesalahpahaman antara sekelompok pemuda. (Pemicu) Kesalahpahaman terjadi di medsos. Sudah kami tangani proses hukumnya," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo kepada detikcom di lokasi kejadian kepada detikcom.

Saat ini tersebar ajakan-ajakan pengumpulan massa dari salah satu ormas yang diduga terlibat bentrok. Terkait hal itu Wisnu meminta semua pihak bisa menahan diri dan meminta kedua belah pihak untuk menahan diri.

"Serahkan sepenuhnya kepada kami untuk penanganan kasus ini. Kami sudah melakukan upaya-upaya penyelidikan dan sedang kami dalami. Saat ini kami koordinasi melakukan razia dan penyekatan agar tidak ada yang datang ke sini dan serahkan kepada yang berwenang," lanjut Wisnu.

Selanjutnya
Halaman
1 2