Brantas Abipraya Pastikan Bendungan Ciawi Rampung Akhir Tahun 2020

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 22:37 WIB
Foto: dok detikcom
Jakarta -

Pembangunan Bendungan Ciawi sebagai salah satu proyek penanganan banjir Jakarta di tingkat hulu ditargetkan rampung akhir tahun 2020. PT Brantas Abipraya (Persero) selaku kontraktor proyek ini yakin bendungan ini bisa berfungsi sesuai target.

"Bisa, insyaAllah selesai tahun ini, itu kan sudah dipercepat," ucap Direktur Utama PT Brantas Abipraya di acara Stakeholder Gathering di Puro Ardhya Garini, Jakarta pada Jumat (24/1/2020).

"Itu kan bendungan asal sudah bisa bisa dilewatkan sungainya sudah bisa digunakan. Kemarin ada di masalah (pembebasan) tanah. sekarang sudah tidak ada kendala," imbuhnya.

Sebagai informasi, pembangunan bendungan Ciawi dan Sukamahi menjadi proyek penanganan banjir di tingkat hulu. Progres pembangunan Bendungan Cimahi sudah mencapai 45%.

Penghargaan untuk Mitra Usaha

Pada acara yang sama, PT Brantas Abipraya menggelar Stakeholder Gathering 2020 dengan mengundang mitra usaha buat penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Perusahaan konstruksi pelat merah ini membagikan sejumlah penghargaan apresiasi ke vendor dan mitra perusahaan terpilih.

Bambang mengatakan, stakeholder Abipraya sangat berperan penting dalam mendukung operasional untuk memastikan kemajuan bisnis perusahaan dengan mitra usaha yang beragam.

"Ini adalah komitmen kami dengan terus melakukan penerapan tata kelola perusahaan yang baik, sebagai sarana meningkatkan komunikasi yang melibatkan stakeholder perusahaan untuk membangun sinergi dalam satu koridor etika bisnis yang bersih dan sehat," ucap Bambang.

"Juga diharapkan dapat memperkuat pelayanan kami dalam hubungan kemitraan khususnya pada proses pengadaan barang atau jasa," imbuhnya.

Bambang juga mengatakan, Abipraya yang awalnya bergerak di pekerjaan sumber daya air seperti bendungan, kini juga sudah merambah ke infrastruktur, gedung, properti, dan pembangkit listrik. Termasuk memegang sejumlah proyek strategis pemerintah.

"Kami yakin pembangunan infrastruktur masih terus berlanjut. Untuk itu, kami sudah menyiapkan dari segi sumber saya manusia (SDM), sumber daya alat, maupun sumber daya keuangan," ujar Bambang.

Adapun deretan vendor dan mitra perusahaan yang diberikan penghargaan Abiparaya di antaranya PT Annapurna Jaya Agung sebagai vendor terpilih alat, PT Anugerah Mulia Abadi sebagai vendor terpilih divisi operasi 1, PT Bumi Sekar Indah selaku vendor pilihan divisi operasi 2, dan PT Aneka Dharma Persada selaku pilihan divisi operasi 3.

Lalu PT Cipta Ekatama Nusantara sebagai sebagai vendor terpilih Abipraya Properti, dan PT Subur Buana Raya sebagai vendor terpilih Abipraya Beton. Ada juga PT Tigara Mitra Sejahtera untuk vendor dari departemen produksi.

Sementara untuk mitra perbankan terpilih yaitu PT BNI (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

(ega/ega)