Wali Kota Jakarta Pusat Ungkap Penyebab Banjir di Underpass Kemayoran

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 21:51 WIB
Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Banjir yang merendam underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, belum juga surut hingga malam ini. Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengungkapkan curah hujan yang tinggi menjadi salah satu penyebab banjir di underpass.

Menurutnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak pagi hari membuat panel pompa-pompa air yang disediakan pihak Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK) tidak berfungsi. Hal itulah yang membuat air membanjiri wilayah underpass Kemayoran.

"Ini kan karena memang hujan terlalu deras di wilayah ini. Mungkin terlambat ya, karena air yang masuk ke kolong ini banyak dan cukup cepat. Jadi panel listrik (pompa) mereka di sini terendam," kata Bayu di lokasi underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

Dia menegaskan, ketika curah hujan rendah dan panel pompa-pompa air milik PPKK tidak terendam, banjir di wilayah underpass bisa diatasi dengan cepat. Bayu mengungkapkan pihaknya akan membahas solusi ke depannya agar kejadian serupa tak terulang.

"Solusinya mungkin bisa penambahan pompa mobile. Kawasan ini kan termasuk kawasan strategis. Nanti saya usul ke teman-teman PPKK untuk menambah pompa mobile biar cepat tanggap ke depannya," ujar Bayu.

Selanjutnya
Halaman
1 2