MeMiles Seret Ari Sigit, Ketua Berkarya: Tak Berkaitan dengan Partai

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 20:25 WIB
Badaruddin Andi Picunang (Dok Pribadi)
Jakarta -

Cucu Mantan Presiden Soeharto Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Sigit (AHS) dipastikan menerima aliran dana dari investasi bodong MeMiles. Partai yang selama ini dinilai memiliki kedekatan dengan keluarga Cendana, Partai Berkarya, mengatakan soal investasi ini tidak berhubungan dengan urusan partai.

"Yang jelas kami positif thinking karena ini masalah keluarga. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan partai. Tapi kami juga mendoakan agar Pak Sigit dan keluarganya tetap fight dengan pemeriksaan yang akan dilaksanakan atau sudah dilaksanakan," kata Badaruddin Andi Picunang di kantor DPP Partai Berkarya, Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Picunang membiarkan proses hukum pada kasus ini terus berlangsung. Dia mengaku belum mengetahui pasti sejauh mana keterlibatan Ari Sigit pada kasus MeMiles tersebut.

"Saya kira teman-teman dari pihak kepolisian biar penyidik tidak langsung me-notice atau mengatakan keterlibatan pak Ari di kasus apa ini di Surabaya ya itu kan belum kita tahu apakah beliau terlibat selaku pelaksana pelaku dan sebagainya atau hanya sekedar member atau anggota ya," ucapnya.

Terseretnya nama Ari Sigit sebagai salah satu anggota keluarga Cendana juga, kata Picunang, tak membuat partainya merasa terganggu. "Tidak sama sekali. Kan sudah saya sampaikan ini tidak ada sangkut pautnya (dengan Partai Berkarya) dan kami juga tidak merasa terganggu," ungkap Picunang.

Tonton video Cucu Soeharto Akui Jadi Member MeMiles:

Selanjutnya
Halaman
1 2