Batal Maju Caketum, Siapa Jagoan Bima Arya untuk PAN-1?

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 19:41 WIB
Bima Arya (Kadek Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Bogor yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Bima Arya mengatakan ingin tetap berfokus mengurus Kota Bogor hingga masa jabatannya selesai. Hal itu disampaikan Bima saat disinggung rencananya maju sebagai calon Ketua Umum (caketum) PAN.

"Jadi insyaallah niat saya kukuhkan untuk fokus di Bogor sampai ujung masa jabatan," kata Bima di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020).

Batal maju sebagai caketum PAN, Bima mengaku akan memberikan dukungan kepada salah satu caketum yang namanya masih dirahasiakan. Dia membeberkan kandidat jagoannya itu adalah sosok yang memiliki jalur karier lengkap dan siap sebagai Ketua Umum PAN.

"Dan saya akan memberikan dukungan penuh terhadap satu dari beberapa kandidat yang maju. Nanti akan saya sampaikan. Jadi begini, orang ini, sosok ini, sosok yang lengkap. Jadi jalur kariernya itu menurut saya paling siap karena kariernya sudah ada di mana-mana. Pernah di eksekutif, pernah di legislatif, pernah memimpin partai. Jadi nantilah babak berikutnya," ungkap Bima.

Untuk diketahui, kontestasi pemilihan Ketua Umum PAN akan digelar pada Februari 2020. Setidaknya ada empat nama caketum yang akan berebut kursi PAN-1.

Nama-nama yang akan maju dalam kontestasi caketum PAN, yaitu Mulfachri Harahap, yang akan berpasangan dengan Hanafi Rais, Asman Abnur, Dradjad Wibowo, dan petahana Zulkifli Hasan.

Tonton juga Bermodal Eks Menteri Jokowi, Asman Abnur Maju Caketum PAN :

[Gambas:Video 20detik]

(azr/azr)