Yenny Wahid Dampingi Prabowo Temui Menhan Malaysia

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 17:50 WIB
Yenny Wahid saat bertemu dengan Menhan RI Prabowo Subianto. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Komisaris Independen Garuda Indonesia Yenny Wahid bertemu dengan Menhan Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut, hadir juga Menhan Malaysia Mat Sabu.

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Prabowo, Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (24/1/2020). Yenny mengaku berteman baik dengan Mat Sabu.

"Itu pertemuan dengan Menhan Malaysia, Pak Mat Sabu. Kebetulan kawan baik saya. Iya (bertemu di Kemhan), kebetulan saya kenal secara pribadi dengan Pak Mat Sabu. Beliau adalah seorang tokoh Islam di Malaysia," ujar Yenny Wahid dalam keterangannya.

Mat Sabu diketahui tengah berkunjung ke Indonesia. Menurut Yenny, Mat Sabu ingin menguatkan kerja sama pertahanan dengan Indonesia.

"Kunjungan beliau ke Indonesia adalah dalam rangka menguatkan kerja sama pertahanan antara Indonesia-Malaysia. Terutama menghadapi tantangan regional, misalnya masalah keamanan di daerah perairan Malaysia, di mana beberapa warga negara Indonesia telah menjadi korban penculikan," ucap Yenny Wahid.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu lalu mengungkap obrolannya dengan Prabowo. Dia membahas beberapa hal, seperti soal kebangsaan.

"Pertama, saya lapor tentang rencana kunjungan Menhan Malaysia ke pesantren dan ke PBNU besok. Kebetulan saya yang membantu memfasilitasi. Lalu kita bicara tentang masalah kebangsaan. Beliau memberi support dan banyak memberi masukan dalam mengawasi Garuda ke depannya nanti," ucap Yenny Wahid.

"Kami bicara tentang juga tentang teknologi terbaru, juga tentang pentingnya karakter seorang pemimpin, terutama pemimpin bisnis," tutur dia.

Tonton juga video Bertemu Mahfud, Yenny Wahid Bahas Penanggulangan Ekstremisme:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/van)