Underpass Kemayoran Terendam Banjir, Pemadam Kebakaran Sedot Genangan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 15:48 WIB
Penyedotan air di underpass Kemayoran yang kebanjiran, 24 Januari 2019. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak pagi tadi membuat jalan lintas bawah (underpass) Kemayoran, Jakarta Pusat, terendam banjir. Warga yang ditemui di lokasi mengatakan ketinggian banjir di underpass mencapai 5 meter.

"Ini akibat hujan deras tadi. Dari pukul 09.30 WIB udah tinggi. Ada 5 meterlah," kata warga di lokasi bernama Uday, Jumat (24/1/2020).

Pantauan detikcom pukul 15.15 WIB, genangan tinggi masih menutupi underpass Kemayoran. Terpantau sudah ada satu mobil dinas pemadam kebakaran yang mulai menyedot air banjir. Beberapa anggota PPSU dari wilayah Jakarta Pusat juga diturunkan untuk mengangkut sampah-sampah yang berada di genangan banjir.

"Iya ini mau disedot dulu airnya, Mas," kata salah satu petugas damkar di lokasi.

Beberapa petugas damkar dan PPSU di lokasi mengatakan Wali Kota Jakarta Pusat akan hadir sore ini untuk mengecek langsung banjir di underpass Kemayoran. Hingga kini tak ada kendaraan yang melintas di underpass yang terendam ini karena memang masih sangat berbahaya.

Seperti diketahui, underpass Kemayoran merupakan salah satu penghubung Kota Jakarta Utara dengan Jakarta Pusat. Underpass yang berada tepat di bawah Jalan HBR Motik, Jakarta Pusat, ini menghubungkan daerah Sunter di Jakarta Utara dengan Kemayoran di Jakarta Pusat.

Underpass Kemayoran Terendam Banjir, Pemadam Kebakaran Sedot GenanganPenyedotan air di underpass Kemayoran yang kebanjiran, 24 Januari 2019. (Yogi Ernes/detikcom)

Simak Video "Saat Pintu Monas Seberang Istana Terendam Banjir"

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)