Jalan Sunter Kemayoran Masih Tergenang Air Siang Ini

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 14:58 WIB
Genangan di Jalan Sunter Kemayoran, Jakarta Utara. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta pagi ini menimbulkan banjir dan genangan di beberapa titik, salah satunya wilayah Jalan Sunter Kemayoran, Jakarta Utara. Hingga siang ini banjir masih menutupi sepanjang ruas Jalan Sunter Kemayoran.

Pantauan detikcom pukul 14.08 WIB, genangan air setinggi mata kaki orang dewasa masih membasahi jalan. Bahkan, dari pengakuan warga di lokasi, genangan ini sebenarnya telah menyusut dibanding pada pukul 10.00 WIB tadi.

"Ini sebenarnya udah agak turun. Tadi pagi jam 10 itu sampai sedengkul," ujar Joko, warga Sunter Kemayoran, kepada detikcom, Jumat (24/1/2020).

Salah satu warga lain yang ditemui di lokasi, Anto, juga mengatakan curah hujan memang tinggi sejak pagi tadi di wilayahnya. Dia mengatakan warga di kawasan Sunter telah bersiap menghadapi banjir besar seperti awal tahun ini.

"Dari jam 7 itu emang udah gede, deres dah hujannya. Patokan kita Kali Sunter di depan. Kalau itu udah meluap, kita siap-siap kayak banjir (awal tahun) kemarin lagi," katanya.

Anto dan Joko serta warga Sunter Kemayoran lainnya berharap adanya perhatian pemerintah terkait penanggulangan banjir di wilayah mereka. Menurutnya, selama ini belum ada keseriusan pemerintah menuntaskan persoalan banjir di wilayah Sunter.

"Kita berharap pemerintah turun tanganlah. Dari tadi pagi juga belum ada yang nyedot airnya," keluh Anto.

Akibat genangan banjir di wilayah Sunter Kemayoran, arus lalu lintas, baik menuju Cempaka Mas maupun Kemayoran, terpantau padat. Rintik hujan pun hingga saat ini masih membasahi wilayah Sunter Kemayoran.

Simak Video "Kawasan Mangga Dua Banjir Usai Diguyur Hujan Deras"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)