Round-Up

Safari Menhan Dibela Jokowi, PKS Minta Bukti

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 22:23 WIB
Jokowi dan Prabowo di Rapim Kemhan (Foto: Andhika/detikcom)
Jakarta -

Pembelaan Presiden Joko Widodo soal kunjungan kerja Menhan Prabowo Subianto ke sejumlah negara tak mengendurkan sorotan PKS. PKS tetap meminta bukti hasil dari lawatan Prabowo.

Sejak dilantik menjadi Menhan, Prabowo diketahui telah mengunjungi sejumlah negara antara lain Malaysia, Thailand, Turki, China, Jepang, Filipina hingga Prancis. Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan kunker Prabowo itu untuk kepentingan diplomasi pertahanan.

"Diplomasi pertahanan itu penting sekali. Itu adalah bagian penting konsep besar pertahanan kita, kita hidup di dunia terdiri dari negara-negara yang besar," ujar Dahnil kepada wartawan di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (16/1).



Namun rupanya kunker Prabowo ke sejumlah negara itu menuai kritik dari PKS. Ketua DPP PKS Mardani mengingatkan Prabowo terkait pesan Presiden Jokowi.

"Pertama, Pak Jokowi saat 16 Agustus 2019 lalu sudah mengingatkan agar meminimalkan kunjungan ke LN (luar negeri). Bahkan secara demonstratif beliau menunjukkan via handphonenya kunjungan LN bisa melalui handphone. Dunia sudah terkoneksi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (16/1).


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5