Tutut Soeharto Ultah ke 71, PM Malaysia Doakan Banyak Rezeki

Puti Yasmin - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 20:42 WIB
Tutut Soeharto Ultah ke-71 (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Siti Hardijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto hari ini berulang tahun ke 71. Putri sulung mendiang Presiden Soeharto itu mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Mahathir mengirimkan ucapan selamat ulang tahun melalui video. Dalam video tersebut Mahathir memberi ucapan dalam sebuah video berdurasi kurang dari satu menit. Ia menyampaikan doa kepada Tutut Soeharto agar banyak rezeki. Tak lupa, Mahathir juga mendoakan Indonesia. Ia berharap sama dengan yang didoakan kepada Mbak Tutut.

"Selamat ulang tahun Tutut. Diharap tahun ini membawa banyak rezeki dan nikmat kepada Ibu (Tutut) dan kepada negara Indonesia," kata dia dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (23/01/2020).

Mahathir juga mengaku percaya bahwa tahun ini bisa mendatangkan banyak rezeki serta nikmat kepada Tutut Soeharto. Hal juga akan dirasakan oleh rakyat Indonesia.

"Ibu Tutut saya percaya tahun ini membawa banyak rezeki dan nikmat kepada Ibu dan juga kepada rakyat Indonesia. Terima kasih," tutup dia.

Sebelumnya, tepat Kamis, 23 Januari 2019 pukul 00:00, Tutut Soeharto mendapat kejutan dari keluarga dan kolega yang datang ke kediamannya di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka membawa kue sambil menyanyikan selamat ulang tahun untuk Tutut Soeharto.

Siti Hardiyanti Rukmana alias Tutut Soeharto lahir di Jakarta pada Minggu, 23 Januari 1949. Tutut menempun pendidikan di SMA I Budi Utomo, Jakarta lalu melanjutkan kuliah di Universitas Trisakti, Jakarta.

Di akhir pemerintahan Presiden Soeharto, Tutut pernah dipercaya menjadi Menteri Sosial RI. Setelah Soeharto lengser, Tutut mencoba mendirikan Partai Karya Peduli Bangsa. Namun partai ini tak berumur lama.

Terakhir, Tutut Soeharto bersama sang adik, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Siti Hediati Harijadi atau Titiek Soeharto mendirikan Partai Berkarya. Namun di Pemilu 2019, partai yang dipimpin Tommy Soeharto ini gagal menempatkan wakilnya di DPR RI.

(pay/erd)