Melihat Nuansa Imlek di Pusat Kuliner Thamrin 10

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 19:40 WIB
Nuansa Imlek di Thamrin 10 (Rahel/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI turut memeriahkan perayaan Imlek di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Terdapat hiasan lampion terpasang di Thamrin 10, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom, di Thamrin 10, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020), pukul 18.30 WIB, terlihat ornamen-ornamen lampion berwarna merah sudah terpasang di lokasi. Tampak juga lampion-lampion tersebut terpasang di beberapa pohon dan tenda penjual makanan.

Melihat Nuansa Imlek di Pusat Kuliner Thamrin 10Nuansa Imlek di Thamrin 10 (Rahel/detikcom)

Selain itu terdapat juga beberapa lampion modern berwarna-warni. Beberapa dari lampion ini memiliki gambar 'ondel-ondel' serta bertulisan 'I Love Jakarta'.

Diketahui, dalam laman instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, terdapat beberapa tempat yang akan mengadakan perayaan Imlek. Mulai Thamrin 10, Stasiun MRT Bundaran HI, Trotoar Depan Grand Hyatt, Stasiun MRT Dukuh Atas, Taman Dukuh Atas, Stasiun Blok M, dan Stasiun MRT Lebak Bulus.

Melihat Nuansa Imlek di Pusat Kuliner Thamrin 10Nuansa Imlek di Thamrin 10 (Rahel/detikcom)

Sebelumnya diketahui, Pemprov DKI bekerja sama dengan berbagai komunitas untuk memeriahkan perayaan Imlek. Pemprov DKI Jakarta menghadirkan berbagai kegiatan dalam perayaan tahun baru Imlek 2571.

"Perayaan Imlek tahun ini, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga turut memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan sukacita. Perayaan ini adalah hasil dari akulturasi kebudayaan yang masuk ke Jakarta, dan telah menjadi bagian dari kita semua," ujar Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/1/2020).

Perayaan Imlek Nasional Jatuh 2 Februari 2020:

[Gambas:Video 20detik]

(imk/imk)