KPAI Desak Polisi Tangkap Pria Onani di Depan Anak-anak di Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 23 Jan 2020 19:36 WIB
Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Video seorang pria melakukan onani di depan anak-anak perempuan viral di media sosial. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

"KPAI meminta polisi untuk mengejar pelaku, artinya menangkap pelaku dan menindak tegas sebagaimana peraturan perundang-undangan," ujar Komisioner KPAI Retno Listyarti ketika dihubungi detikcom, Kamis (23/1/2020).

Retno menyebut penangkapan oleh polisi dapat membuat efek jera bagi pelaku. Apalagi aksi mesum pelaku bisa masuk unsur pidana, yakni pornoaksi.

"KPAI tentu prihatin, kok ada perilaku menyimpang gitu yang kemudian menyasar anak-anak yang masih usia SD ," kata Retno.

Meski korban masih usia anak, menurut Retno, aksi pelaku dapat membuat pikiran anak terguncang.


"Semacam guncangan, kaget ya guncangan emosi. Lalu yang kedua, kalau sering dilihat ini kan lama-lama dia (korban) punya persepsi atau pemahaman keliru tentang aktivitas seksual. Makanya harus dihentikan," kata Retno.

Sebelumnya, dalam video yang beredar, dinarasikan aksi seorang pria melakukan onani di atas motor itu terjadi di salah satu perumahan di Cikarang Timur, Kota Bekasi, pada Senin (20/1) sore. Dalam narasinya, disebutkan pelaku onani di depan anak perempuan berusia 10 tahun.

Pelaku tampak mengenakan jaket hitam, celana jins, dan helm berwarna putih. Ia duduk di atas motornya yang berada di tepi jalan.

Tangan kanannya tampak memegang setang motor dan tangan kirinya berada di bagian ritsleting celana. Di samping pelaku terlihat anak-anak perempuan mondar-mandir.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. Saat ini pihak kepolisian masih memburu pelaku.


Tonton juga Video Pria Onani di Bilik ATM Gegerkan Warga Banyuwangi:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/mea)